Mengulas Salah Satu Jenis Lokomotif Terbaik “John Bull”

Mengulas Salah Satu Jenis Lokomotif Terbaik “John Bull” – John Bull adalah lokomotif uap kereta api bersejarah buatan Inggrisyang beroperasi di Amerika Serikat . Dioperasikan untuk pertama kalinya pada tanggal 15 September 1831, dan menjadi lokomotif uap tertua yang beroperasi di dunia ketika Smithsonian Institution menjalankannya di bawah uapnya sendiri pada tahun 1981.

Mengulas Salah Satu Jenis Lokomotif Terbaik “John Bull”

machinist-materials – Dibangun oleh Robert Stephenson and Company ,lokomotif ini dioperasikan untuk pertama kalinya pada tanggal 15 September 1831.awalnya dibeli oleh dan dioperasikan untuk Camden and Amboy Railroad , rel kereta api pertama di New Jersey , yang memberinya nomor 1 dan nama depannya, ” Stevens “. ( Robert L. Stevens adalah presiden dari Camden dan Amboy Railroad pada saat itu.) C&A menggunakannya secara besar-besaran dari tahun 1833 hingga 1866, ketika dikeluarkan dari layanan aktif dan ditempatkan di gudang.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Lokomotif Jenis 3801 

Sebuah gambar 1925 dari “John Bull” berangkat ke Chicago dari New Jersey Pennsylvania Station, dengan klaim yang salah itu adalah lokomotif pertama yang beroperasi di Amerika Serikat. Oleh F. Cresson Schell Setelah aset C&A diakuisisi oleh Pennsylvania Railroad (PRR) pada tahun 1871, PRR memperbarui dan mengoperasikan lokomotif tersebut beberapa kali untuk pameran publik: dinyalakan untuk Pameran Centennial pada tahun 1876 dan sekali lagi untuk Pameran Peralatan Kereta Api Nasional pada tahun 1883 Pada tahun 1884 itu dibeli oleh Smithsonian Institution sebagai pameran industri besar pertama museum.

Pada tahun 1939 karyawan dari PRR ini Altoona , Pennsylvania lokakarya membangun replika beroperasi dari lokomotif untuk tugas pameran lanjut, sebagai Smithsonian ingin menjaga lokomotif asli dalam lingkungan yang lebih terkontrol.

Setelah dipajang secara statis selama 42 tahun, Smithsonian memperingati ulang tahun ke-150 lokomotif pada tahun 1981 dengan menyalakannya; itu adalah lokomotif uap tertua yang masih ada di dunia. Pada tahun 2021 , John Bull yang asli dipajang secara statis di Museum Nasional Sejarah Amerika Smithsonian di Washington, DC , dan replikanya disimpan di Museum Kereta Api Pennsylvania di Strasburg, Pennsylvania.

Konstruksi dan penggunaan awal

The John Bull dibangun di Newcastle , Inggris, oleh Robert Stephenson dan Perusahaan untuk Camden dan Amboy Railroad (C & A), kereta api pertama yang dibangun di New Jersey. Itu dibongkar dan kemudian dikirim melintasi Samudra Atlantik dalam peti di atas Allegheny. Insinyur C&A Isaac Dripps merekonstruksi lokomotif dengan kemampuan terbaiknya (pengiriman tidak menyertakan gambar atau instruksi untuk merakit lokomotif) dan menjalankannya untuk pertama kalinya pada bulan September 1831.

Pada tanggal 12 November 1831, Robert Stevens (saat itu presiden C&A) melunasi beberapa hutang politik dengan mengundang beberapa anggota legislatif New Jersey dan beberapa pejabat lokal, termasuk keponakan Napoleon Pangeran Murat , untuk naik di belakang lokomotif yang baru dikirim melewati sebuah jalur tes pendek.

Istri pangeran, Catherine Willis Gray , membuat titik bergegas ke kereta sehingga dia bisa dinyatakan sebagai wanita pertama yang naik kereta bertenaga uap di Amerika, meskipun tidak diketahui olehnya, pria dan wanita sudah naik di belakang gadis bertenaga uap. berjalan di Baltimore dan Ohio , South Carolina Railroad , dan Mohawk dan Hudson pada titik ini pada tahun 1831.

Sampai rel selesai, lokomotif ditempatkan di gudang; mobil yang ditarik kuda melayani upaya konstruksi sampai tahun 1833. C&A menerapkan nomor dan nama untuk lokomotif pertama mereka, memberikan mesin ini nomor 1 dan secara resmi menamakannya Stevens (setelah presiden pertama C&A, Robert L. Stevens ).

Namun, melalui penggunaan mesin secara teratur, kru mulai menyebutnya John Bull tua , referensi ke personifikasi kartun Inggris, John Bull . Akhirnya nama informal disingkat menjadi John Bull dan nama ini jauh lebih banyak digunakan sehingga Stevens tidak lagi digunakan. Pada bulan September 1836 John Bull dan dua gerbong dikapalkan melalui kanal ke Harrisburg , dan menjadi lokomotif pertama yang beroperasi di sana.

Modifikasi mekanik dan pameran awal

Stephenson membangun lokomotif awalnya sebagai 0-4-0 . Tenaga ditransmisikan ke as roda penggerak dari piston yang dipasang di bawah boiler antara dua roda depan dan di depan as roda depan. Batang utama silinder bagian dalam dihubungkan ke poros engkol belakang, dengan batang penghubung di antara kedua poros memberikan daya ke gandar depan.

Karena kualitas lintasan yang lebih buruk daripada norma di negara asalnya Inggris, lokomotif cenderung tergelincir, sehingga para insinyur C&A menambahkan truk terdepan untuk membantu mengarahkan mesin ke tikungan. Mekanisme truk terdepan mengharuskan pelepasan batang kopling di antara dua gandar utama, sehingga hanya poros belakang yang bertenaga.

Efektif, John Bull menjadi 2-4-0 . Kemudian, C&A juga menambahkan seorang pilot (“penangkap sapi”) ke truk utama. Penangkap sapi adalah rakitan miring yang dirancang untuk membelokkan hewan dan puing-puing dari jalur kereta api di depan lokomotif. Untuk melindungi awak lokomotif dari cuaca, C&A menambahkan taksike lokomotif, dan kru bengkel C&A menambahkan fitur keselamatan seperti bel dan lampu depan .

Setelah beberapa tahun melayani sebagai mesin beralih dan stasioner boiler , yang John Bull sudah pensiun pada tahun 1866 dan disimpan di Bordentown, New Jersey . Menjelang akhir hidupnya dalam pelayanan pendapatan, lokomotif bekerja sebagai mesin pompa dan sebagai tenaga untuk penggergajian kayu.

C&A segera diserap ke dalam United New Jersey Railroad and Canal Company (1869), yang, pada gilirannya, digabung menjadi Pennsylvania Railroad (PRR) pada tahun 1871. PRR melihat potensi publisitas yang akan diperoleh dengan memamerkannya.

sebuah mesin tua, menunjukkannya pada Pameran Centennial 1876 di Philadelphia ; Staf bengkel PRR kemudian memasang kembali mesin agar terlihat lebih seperti aslinya. Corong lebar diganti dengan tabung logam lurus dan dinding serta atap kabin dilepas. PRR kemudian memamerkan mesinnya pada tahun 1883 di Pameran Alat Kereta Api Nasional di Chicago, Illinois . Pada tahun 1885, Smithsonian Institution menerima sumbangan John Bull dari PRR sebagai artefak rekayasa besar pertama dari Institusi tersebut.

Institusi Smithsonian dan restorasi lokomotif

Pada pameran tahun 1883, Pennsylvania Railroad akhirnya menyelesaikan dua masalah sekaligus. Di Smithsonian Institution, rel kereta api dapat menemukan rumah bagi lokomotif bersejarah, serta majikan baru yang cocok untuk seorang insinyur sipil muda bernama J. Elfreth Watkins . Watkins pernah mengalami kecelakaan di rel kereta api di New Jersey beberapa tahun sebelum pameran.

Dia telah kehilangan satu kaki dalam kecelakaan itu, jadi dia tidak lagi cocok dengan tuntutan fisik pekerjaan kereta api, meskipun kereta api mempekerjakannya sebagai juru tulis untuk sementara waktu setelah kecelakaannya. PRR menggunakan pengalaman tekniknya sebagai kurator ahli untuk Gedung Seni dan Industri Smithsonian yang baru, yang dibuka pada tahun 1880. Pameran publik pertama lokomotif di Smithsonian terjadi pada 22 Desember 1884, di mana lokomotif tersebut dipajang di gedung East Hall of the Arts and Industries.

Lokomotif tetap dipajang di lokasi ini selama hampir 80 tahun, tetapi diangkut untuk dipajang di luar museum pada kesempatan langka tertentu. Tampilan paling signifikan saat ini terjadi pada tahun 1893 ketika lokomotif melakukan perjalanan ke Chicago untuk Pameran Kolumbia Dunia .

The Pennsylvania Railroad, seperti banyak rel kereta api lain pada waktu itu, memamerkan kemajuan mereka; PRR mengatur agar lokomotif dan beberapa gerbong dikirimkan ke jalur kereta api Jersey City , New Jersey, bengkel di mana ia akan menjalani restorasi sebagian ke kondisi operasi. PRR sedang merencanakan sebuah acara yang sesuai dengan arti penting lokomotif bagi sejarah perkeretaapian Amerika — kereta api sebenarnya merencanakan untuk mengoperasikan lokomotif untuk seluruh jarak antara New Jersey dan Chicago.

Pemugaran tersebut diawasi oleh chief mechanical officer PRR, Theodore N. Ely . Ely cukup percaya diri dalam uji coba 50 mil (80,5 km) ke Perth Amboy , New Jersey (yang memakan waktu dua jam lima belas menit), bahwa gubernur semua negara bagian yang akan dilewati lokomotif dan Presiden Amerika Serikat , Grover Cleveland , diundang untuk naik di belakang mesin pada leg pertama menuju Chicago. The John Bull adalah untuk menarik beberapa mobil penumpang di kereta api yang akan membawa pejabat dan perwakilan dari pers. Kereta melakukan perjalanan ke Philadelphia , Pennsylvania, di bawah satu awak lokomotif.

Dari Philadelphia, insinyur lokal (pengemudi kereta api) dipekerjakan untuk menaiki pijakan kaki lokomotif sebagai pilot untuk memberi saran kepada operator untuk perjalanan melintasi wilayah insinyur lokal selama sisa perjalanan ke Chicago.

Dengan kecepatan 25 hingga 30 mil per jam (40 hingga 48 km/jam), kereta berangkat dari stasiun Jersey City di Pennsylvania Railroad pada pukul 10:16 pada 17 April dan mencapai Chicago pada 22 April. Lokomotif beroperasi selama pameran memberikan tumpangan kepada peserta pameran, dan kemudian kereta meninggalkan Chicago pada tanggal 6 Desember untuk perjalanan kembali ke Washington. Lokomotif itu tiba kembali di Washington pada 13 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published.