Mengulas Lebih Jauh Tentang Rail transport modelling

Mengulas Lebih Jauh Tentang Rail transport modelling – Pemodelan kereta api (Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Irlandia) atau model perkeretaapian (AS dan Kanada) adalah hobi di mana sistem transportasi jenis kereta api yang sudah dimodelkan pada skala yang sudah dikurangi .

Mengulas Lebih Jauh Tentang Rail transport modelling

machinist-materials.com – Model skala termasuk lokomotif , rolling stock , trem , trek , sinyal , derek , dan lanskap termasuk: pedesaan, jalan, jembatan, bangunan, kendaraan, pelabuhan, lanskap perkotaan, figur model , lampu, dan fitur seperti sungai , bukit , terowongan , dan ngarai .

Baca Juga : Mengulas Sejarah Miniature Kereta Wunderland

Model kereta api paling awal adalah ‘ karpet kereta api ‘ pada tahun 1840-an. Model kereta api pertama yang didokumentasikan adalah Kereta Api Pangeran Imperial (bahasa Prancis: Chemin de fer du Prince impérial) yang dibangun pada tahun 1859 oleh kaisar Napoleon III untuk putranya yang saat itu berusia 3 tahun, juga Napoleon, di halaman Château de Saint -Awan di Paris. Itu didukung oleh jarum jam dan berlari di angka delapan.

Kereta listrik muncul sekitar awal abad ke-20, tetapi ini adalah kemiripan yang kasar. Model kereta api saat ini lebih realistis, selain jauh lebih maju secara teknologi. Pemodel hari ini membuat model tata letak kereta api, sering kali membuat ulang lokasi dan periode nyata sepanjang sejarah.

Model kereta api tertua di dunia adalah model yang dirancang untuk melatih petugas sinyal di Lancashire dan Yorkshire Railway . Hal ini terletak di Museum Kereta Api Nasional , York, Inggris dan tanggal kembali ke 1912. Itu tetap digunakan sampai 1995. Model ini dibangun sebagai latihan oleh magang dari karya Horwich perusahaan dan dipasok dengan rolling stock oleh Bassett-Lowke.

Deskripsi umum

Keterlibatan berkisar dari kepemilikan set kereta api hingga menghabiskan berjam-jam dan sejumlah besar uang untuk model kereta api yang besar dan tepat serta pemandangan yang dilaluinya, yang disebut “tata letak”. Penggemar, yang disebut “pemodel kereta api” atau “pemodel kereta api”, dapat mempertahankan model yang cukup besar untuk dikendarai (lihat Live steam , Kereta api mini yang dapat dikendarai dan Kereta api halaman belakang ).

Pemodel dapat mengumpulkan kereta model, membangun lanskap untuk dilewati kereta. Mereka ini juga dapat mengoperasikan jenis kereta api mereka itu sendiri dalam bentuk mini. Untuk bisa beberapa jenis pemodel, tujuanbya habyalah untuk membangun sebuah tata letak adalah untuk akhirnya menjalankannya seolah-olah itu adalah kereta api nyata (jika tata letak didasarkan pada keinginan pembuatnya) atau seperti yang dilakukan oleh kereta api yang sebenarnya (jika tata letak didasarkan pada prototipe).

Jika pemodel memilih untuk memodelkan sebuah prototipe, mereka dapat mereproduksi reproduksi jalur demi jalur dari rel kereta api yang sebenarnya dalam bentuk miniatur, sering kali menggunakan diagram jalur prototipe dan peta bersejarah.

Tata letak bervariasi dari lingkaran atau oval trek hingga reproduksi realistis dari tempat nyata yang dimodelkan ke skala. Mungkin lanskap model terbesar di Inggris ada di Museum Pendon di Oxfordshire , Inggris , di mana model EM gauge (sama dengan skala 1∶76,2 dengan 00 tetapi dengan track gauge yang lebih akurat) dari Vale of White Horse pada tahun 1930-an sedang dibangun .

Museum ini juga menampung salah satu model pemandangan paling awal – tata letak Lembah Madder yang dibangun oleh John Ahern. Ini dibangun pada akhir 1930-an hingga akhir 1950-an dan membawa pemodelan realistis, menerima liputan di kedua sisi Atlantik di majalah Model Railway News dan Model Railroader. Bekonscot di Buckinghamshire adalah desa model tertua dan termasuk model kereta api, yang berasal dari tahun 1930-an.

Tata letak uap langsung terbesar, dengan lintasan 25 mil (40 km) adalah ‘Gunung Kereta’ di Chiloquin, Oregon , AS Operasi membentuk aspek penting dari pemodelan transportasi kereta api dengan banyak tata letak yang sudah didedikasikan untuk bisa ditiru dari segi aspek operasional kereta api yang berfungsi. Tata letak ini bisa menjadi sangatlah kompleks sehingga dengan begitu banyak rute, pola pergerakan, dan jadwal operasi. Kereta api model garis Inggris Banbury Connections adalah salah satu model kereta api paling rumit di dunia.

Klub model kereta api ada di mana para penggemar bertemu. Klub sering menampilkan model untuk publik. Satu cabang spesialis berkonsentrasi pada timbangan dan pengukur yang lebih besar , biasanya menggunakan pengukur lintasan dari 3,5 hingga 7,5 inci (89 hingga 191 mm). Model dalam timbangan ini biasanya dibuat dengan tangan dan ditenagai oleh uap langsung, atau diesel-hidraulik, dan mesinnya seringkali cukup kuat untuk mengangkut lusinan penumpang manusia.

The Tech Model Railroad Club (TMRC) di MIT pada tahun 1950 dirintis kontrol otomatis dari lagu-switching dengan menggunakan relay telepon.

Komunitas tertua adalah ‘The Model Railway Club’ (didirikan 1910), di dekat Kings Cross, London , Inggris. Selain membangun rel kereta api model, ia memiliki 5.000 buku dan majalah. Demikian pula, ‘The Historical Model Railway Society’ di Butterley , dekat Ripley, Derbyshire mengkhususkan diri dalam masalah sejarah dan memiliki arsip yang tersedia untuk anggota dan non-anggota.

Timbangan dan pengukur

Kata-kata skala dan ukuran pada awalnya tampak dapat dipertukarkan akan tetapi artinya berbeda. Skala adalah ukuran model sebagai perbandingan dengan aslinya, sedangkan gauge adalah ukuran antar rel.

Ukuran mesin tergantung pada skala dan dapat bervariasi dari 700 mm (27,6 inci) tinggi untuk timbangan uap hidup terbesar yang dapat dikendarai seperti 1∶4, hingga ukuran kotak korek api untuk yang terkecil: skala Z (1∶220) atau T skala (1∶450). Mesin HO (1∶87) tipikal memiliki tinggi 50 mm (1,97 in), dan panjang 100 hingga 300 mm (3,94 hingga 11,81 in).

Timbangan yang paling populer adalah: skala G , Gauge 1 , skala O , skala S , skala HO (di Inggris, serupa OO ), skala TT , dan skala N(1∶160 di Amerika Serikat, tetapi 1∶148 di Inggris). HO dan OO adalah yang paling populer. Skala pengukur sempit yang populer termasuk Sn3 , HOn3 dan Nn3 , yang memiliki skala yang sama dengan S, HO dan N kecuali dengan jarak yang lebih sempit di antara trek (dalam contoh ini, skala 3 kaki ( 914 mm ) alih-alih 4 kaki 8+1 / 2 di(1435 mm) ukuran standar).

Skala umum terbesar adalah 1∶8, dengan 1∶4 terkadang digunakan untuk wahana taman. Skala G (Taman, skala 1∶24 ) paling populer untuk pemodelan halaman belakang. Lebih mudah untuk memasukkan model skala G ke dalam taman dan menjaga pemandangan tetap proporsional dengan kereta. Gauge 1 dan Gauge 3 juga populer untuk taman. Skala O, S, HO, dan N lebih sering digunakan di dalam ruangan.

Modul

Banyak grup membuat modul, yang merupakan bagian dari tata letak, dan dapat digabungkan untuk membentuk tata letak yang lebih besar, untuk rapat atau untuk acara khusus. Untuk setiap jenis sistem modul, ada standar antarmuka, sehingga modul yang dibuat oleh peserta yang berbeda dapat terhubung, meskipun sebelumnya belum pernah terhubung. Banyak dari tipe modul ini terdaftar di bagian Organisasi standar tata letak artikel ini.

Kontrol

Jarum jam pertama (penggerak pegas) dan lokomotif uap hidup berjalan hingga kehabisan daya, tanpa ada cara bagi operator untuk menghentikan dan menghidupkan kembali lokomotif atau mengubah kecepatannya. Munculnya kereta listrik, yang muncul secara komersial pada tahun 1890-an, memungkinkan kontrol kecepatan dengan memvariasikan arus atau tegangan.

Ketika kereta mulai ditenagai oleh transformator dan penyearah, throttle yang lebih canggih muncul, dan segera kereta yang ditenagai oleh AC berisi mekanisme untuk mengubah arah atau masuk ke gigi netral saat operator memutar daya. Kereta bertenaga DC dapat mengubah arah dengan membalikkan polaritas.

Listrik memungkinkan kontrol dengan membagi tata letak menjadi blok-blok yang terisolasi, di mana kereta api dapat diperlambat atau dihentikan dengan menurunkan atau memotong daya ke satu blok. Membagi tata letak ke dalam blok memungkinkan operator untuk menjalankan lebih dari satu kereta dengan risiko lebih kecil dari kereta cepat menangkap dan menabrak kereta lambat.

Blok juga dapat memicu sinyal atau aksesori lainnya, menambahkan realisme atau imajinasi. Sistem tiga rel sering kali mengisolasi salah satu rel umum pada bagian trek, dan menggunakan kereta yang lewat untuk melengkapi sirkuit dan mengaktifkan aksesori.

Banyak pembuat tata letak memilih operasi digital tata letak mereka daripada desain DC yang lebih tradisional. Dari beberapa sistem yang bersaing, sistem perintah yang ditawarkan mayoritas pabrikan di tahun 2020 ini merupakan varian dari Digital Command Control (DCC).

Keuntungan dari DCC adalah bahwa tegangan trek konstan (biasanya dalam kisaran 20 volt AC) dan throttle perintah mengirimkan sinyal ke kartu sirkuit kecil, atau decoder, tersembunyi di dalam peralatan yang mengontrol beberapa fungsi lokomotif individu, termasuk kecepatan, arah perjalanan, lampu, asap dan berbagai efek suara.

Hal ini memungkinkan operasi yang lebih realistis karena pembuat model dapat mengoperasikan beberapa lokomotif secara independen di jalur yang sama. Beberapa produsen juga menawarkan perangkat lunak yang dapat menyediakankomputer -kontrol tata letak DCC. Dalam skala besar, terutama untuk kereta api taman , radio kontrol dan DCC di taman telah menjadi populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.