Mengulas Lebih Jauh Tentang Lokomotiv Asal Rusia Yang Bernama VL85

Mengulas Lebih Jauh Tentang Lokomotiv Asal Rusia Yang Bernama VL85 – VL85 ( Rusia : ВЛ85 ) adalah lokomotif angkutan utama listrik buatan Soviet (dan kemudian Rusia) yang diproduksi di Pabrik Lokomotif Listrik Novocherkassk ( NEVZ) dan dirancang di bawah manajemen V.Ya.Sverdlov (ru:В.Я.Свердлов).

Mengulas Lebih Jauh Tentang Lokomotiv Asal Rusia Yang Bernama VL85

Russia

machinist-materials – Rusia (Rusia: оссия , tr. Rossiya , diucapkan), atau Federasi Rusia, adalah negara lintas benua yang membentang di Eropa Timur dan Asia Utara . Ini adalah negara terbesar di dunia berdasarkan wilayah, meliputi lebih dari 17.125.191 kilometer persegi (6.612.073 sq mi), dan mencakup seperdelapan dari daratan yang dapat dihuni di Bumi.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Kereta Api Palace on Wheels Asal India

Ini adalahnegara terpadat kesembilan dan negara terpadat di Eropa , dengan populasi 145,5 juta. Ibukota negara dan kota terbesar, Moskow , juga merupakan kota terbesar di seluruh Eropa . Saint Petersburg adalah pusat budaya Rusia dan kota terbesar kedua . Daerah perkotaan besar lainnya termasuk Novosibirsk , Yekaterinburg , Nizhny Novgorod dan Kazan .

Pada awal abad ke-18, Rusia telah berkembang pesat melalui penaklukan, aneksasi, dan eksplorasi untuk berkembang menjadi Kekaisaran Rusia , kekaisaran yang terbesar pada urutan yang ketiga dalam sebuah sejarah. Setelah adanya sebuah Revolusi dari negara Rusia, SFSR Rusia ini kemudian akan menjadi konstituen terbesar dan yang utama dari sebuah Uni Soviet , negara sosialis konstitusional pertama di dunia . Uni Soviet memainkan peran yang menentukan dalam kemenangan Sekutu dalam Perang Dunia II dan muncul sebagai negara adidaya dan saingan Amerika Serikat selama Perang Dingin.

Menyusul pembubaran Uni Soviet pada tahun 1991, SFSR Rusia yang baru merdeka berganti nama menjadi Federasi Rusia. Setelah krisis konstitusional tahun 1993 , sebuah konstitusi baru diadopsi, dan Rusia yang ada sejak pada saat itu diperintah lagi sebagai sebuah republik semi-presidensial yang federal. Sejak pemilihannya pada tahun 2000, Vladimir Putin telah mendominasi sistem politik Rusia dan Rusia telah mengalami kemunduran demokrasi , bergeser menjadi negara otoriter .

Rusia berada di peringkat ke-52 dalam Indeks Pembangunan Manusia , dengan sistem perawatan kesehatan universal dan pendidikan universitas gratis . Ekonomi Rusia adalah yang terbesar kesebelas di dunia berdasarkan PDB nominal dan terbesar keenam menurut PDB (PPP) . Ini adalah negara senjata nuklir yang diakui , memiliki persediaan senjata nuklir terbesar di dunia , dengan pengeluaran militer tertinggi keempat . Sumber daya mineral dan energi Rusia yang luas adalah yang terbesar di dunia, dan merupakan salah satu produsen minyak dan gas alam terkemuka di dunia. Ini adalah sebuahanggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa , anggota G20 , SCO , BRICS , APEC , OSCE , IIB dan WTO , serta anggota utama CIS , CSTO , dan EAEU . Rusia juga merupakan rumah bagi 30 Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sejarah

Dirancang oleh Vsesoyuzny nauchno-issledovatel’ski i proektno-konstruktorski institut elektrovozostroeniya (id: USSR National Scientific Research and Design-Engineering Institute of Electric Locomotive Construction) – VL85 pada saat diperkenalkan adalah lokomotif produksi paling kuat di dunia . Prototipe pertama dibangun pada tahun 1983 dan diuji pada cincin eksperimental di All-Russian Research Institute of Railway Transport (VNIIZhT). Pengujian lebih lanjut dilakukan pada Kereta Api Kaukasia Utara. Produksi penuh dimulai pada 1985 dan berlanjut hingga 1994. Sebanyak 270 unit dibangun. Semua lokomotif VL85 beroperasi di Kereta Api Siberia Timur dan Kereta Api Krasnoyarsk, dari depot di Ilanskaya , Taishet , Nizhneudinsk , danUlan-Ude .

Karakteristik teknis

VL85 adalah lokomotif listrik dua bagian yang terdiri dari dua unit identik, bertumpu pada tiga bogie dua gandar, dan ditenagai oleh dua belas motor traksi NB-514 yang menghasilkan output 12.450 tenaga kuda (9,28 MW) secara terus-menerus. VL85 beroperasi pada arus bolak-balik fase tunggal. Lokomotif dilengkapi untuk pengereman regeneratif dan dirancang untuk beroperasi pada suhu dari 50 hingga 40 °C (−58 hingga 104 °F), dan pada ketinggian hingga 1.400 meter (4.600 kaki). Jari -jari kelengkungan minimum yang dapat dinegosiasikan adalah 125 meter (410 kaki). Berat totalnya adalah 288 metrik ton (283 ton panjang; 317 ton pendek). Gaya traksi dan pengereman ditransmisikan ke tubuh melalui batang miring. Bogie ujung pada setiap unit memiliki suspensi cradle, sedangkan bogie tengah memiliki satu set batang elastis terkompresi berayun untuk memungkinkan gerakan lateral melalui kurva.

Untuk memberikan koleksi saat ini ada pantograf di atas setiap kabin lokomotif. Setiap unit memiliki transformator traksi 7.100 kVA , model ONDTSE-10000/25-82UHL2. Setiap transformator memiliki belitan tegangan tinggi dan tiga belitan traksi. Setiap bagian juga memiliki tiga penyearah VIP-4000 . Masing-masing ditenagai oleh belitan traksinya sendiri dan memberikan daya ke dua motor traksi yang terhubung paralel pada bogie. Penyearah ini menggunakan kontrol thyristor dan juga mengubah daya kembali menjadi arus bolak-balik selama pengereman regeneratif. Dua prototipe pertama menggunakan motor traksi NB-418K6 yang sama dengan seri VL80 . Unit produksi menggunakan model NB-514. Peningkatan aerodinamika saluran ventilasi mengurangi jumlah kipas pendingin untuk motor ini hingga setengahnya.

Fitur baru kabin adalah satu panel kontrol besar di tengah, menggantikan panel terpisah untuk pengemudi dan asisten. Dalam pelayanan lokomotif ini dijuluki ‘Sapi’ karena ukurannya. Meskipun daya rekat secara teoritis lebih besar yang harus disediakan oleh sistem suspensi baru (titik transfer berada di bawah as) unit ini dicatat sebagai sedikit kurang ‘cengkeraman’ dari pendahulunya VL80R, mungkin karena kesulitan dalam mencapai distribusi berat yang sempurna di seluruh tiga bogie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.