Berinvestasi dalam Miniatur kereta : Ide bagus atau buruk?

Berinvestasi dalam Miniatur kereta : Ide bagus atau buruk? – Dari waktu ke waktu, saya melihat topik berinvestasi dalam model kereta api. Ada saat ketika orang menghasilkan banyak uang dengan melakukan investasi tersebut. Sedih untuk mengatakan, tetapi sebagian besar dari peluang untuk investasi tersebut mulai tertutup.

Berinvestasi dalam Miniatur kereta : Ide bagus atau buruk?

machinist-materials.com – Sangat mungkin untuk menghasilkan uang dari hobi Anda. Tetapi berinvestasi dalam barang koleksi cenderung cepat berlalu, jadi itu adalah sesuatu yang harus Anda dekati dengan sangat hati-hati.

Mengapa kereta Lionel pernah menjadi investasi yang menguntungkan

Kereta Lionel adalah koleksi panas selama beberapa dekade karena demografi usia. Harga mereka naik dan turun berdasarkan jumlah pria paruh baya yang mengingat mereka sejak kecil dan ingin menghidupkan kembali kenangan itu. Itu juga berlaku untuk koleksi lainnya.

Baca Juga : Mengulas Bagaimana Susahnya Menjadi Masinis

Orang-orang yang tertarik dengan model kereta api saat ini menyayangkan bahwa anak-anak sekarang lebih tertarik pada video game daripada kereta api, dan itulah sebabnya hobi itu menurun. Ada benarnya, tetapi tren itu dimulai sejak tahun 1960-an. Negara ini memiliki hubungan cinta dengan kereta api selama sekitar seratus tahun, karena kereta api menyediakan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi dan membuat perjalanan jarak jauh lebih mudah.

Seperti halnya kami dulu menyukai kereta api, kami lebih mencintai mobil. Mungkin bukan pendapat mayoritas bahwa kereta api adalah untuk orang-orang yang tidak mampu mengemudi, tetapi cukup banyak orang yang percaya bahwa kereta penumpang secara politis tidak populer di Amerika Serikat. Tentu, pada tahun 1977, anak-anak lebih menyukai video game daripada kereta api. Tetapi mereka lebih menyukai mobil slot dan mobil R/C daripada kereta api juga.

Apa yang penting tentang pria paruh baya?

Pria paruh baya mendorong masa booming kereta Lionel sebagai investasi yang baik karena biasanya dari sekitar usia 40-60 orang paling mampu mengejar hobi. Pada usia 40, karir mereka cenderung cukup mapan, dan mereka memiliki pendapatan yang dapat dibelanjakan. Pada usia itu, mereka mungkin memiliki rumah, sehingga mereka memiliki cukup ruang untuk melakukan hobi yang memakan tempat.

Itulah mengapa nilai kereta api naik pada 1980-an, dan gagasan tentang kereta Lionel sebagai investasi berakar. Orang-orang yang menghabiskan tahun 1970-an meraup kereta api dari penjualan garasi dan toko barang bekas melakukan pembunuhan, terutama jika mereka menjual beberapa temuan tahun 70-an mereka di tahun 80-an dan 90-an. Tetapi jika Anda membeli kereta Lionel di akhir 80-an dan 90-an mengharapkan nilainya terus naik dan naik, Anda mungkin berjuang untuk menghasilkan uang sekarang.

Saya Gen X. Saya kenal orang lain di generasi saya yang suka kereta api, tapi kami biasanya tidak menyukainya seperti orang tua kami. Kebanyakan pria seusia saya lebih suka melakukan hal lain dengan uang itu. Tidak semua. Tetapi lebih mudah untuk menemukan seseorang seusia saya yang tertarik dengan R/C, video game vintage, atau komputer vintage daripada kereta model apa pun.

Jadi sekarang kita melihat kereta api yang berharga 20 tahun lalu kehilangan setengah atau bahkan 90 persen dari nilainya, dalam beberapa kasus ekstrim. Dan peralatan gaming atau komputasi kuno yang hampir tidak berharga 20 tahun yang lalu kini menjadi berharga.

Apakah ada model kereta api yang masih memiliki potensi investasi?

Secara teori, yang terbaik dari yang terbaik mungkin masih memiliki beberapa potensi investasi. Kandidat terbaik adalah barang dalam kondisi mint, dengan beberapa kelangkaan, idealnya masih dalam kotak. Masih tersegel lebih baik. Sebanyak beberapa penghobi mengolok-olok orang yang mereka sebut “kolektor kotak”, barang-barang di dalam kotak yang bagus lebih jarang. Dan kombinasi kelangkaan memaksimalkan nilai.

Bahkan kemudian, tidak ada jaminan. Saya membeli kereta api karena saya menikmatinya. Dan itu lebih baik untuk kesehatan saya daripada minum, dan tidak seperti alkohol, saya bisa mendapatkan sebagian uang saya kembali dari mereka jika saya perlu. Tetapi untuk mendanai pensiun saya, saya tetap menggunakan saham, bahkan jika 12 persen tidak sesuai dengan apa yang akan mereka hasilkan untuk saya .

Cara menghasilkan uang dari kereta model

Anda masih dapat menghasilkan uang dari hobi Anda bahkan jika berinvestasi dalam model kereta api secara langsung bukanlah ide terbaik. Anda masih dapat membeli dan menjualnya kembali dan menghasilkan keuntungan yang sederhana. Dalam hal ini, hanya perlu menganggapnya sebagai hal jangka pendek daripada jangka panjang. Gunakan jendela peluang yang berbeda dan Anda masih bisa menghasilkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.