Apa Skala Kereta Model Terbaik?

Apa Skala Kereta Model Terbaik?Model kereta datang dalam berbagai ukuran, atau skala. Bagi mereka yang baru memulai hobi, menentukan skala untuk diri sendiri atau anak mereka bisa menjadi keputusan penting. Jawaban singkatnya adalah bahwa tidak ada satu pun skala “terbaik” karena setiap ukuran menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Apa Skala Kereta Model Terbaik?

machinist-materials – Untuk menentukan skala yang tepat untuk Anda, pertimbangkan masing-masing ukuran yang berbeda serta ruang hobi Anda dan faktor lainnya.

Pengertian Skala

Jika Anda mencoba menentukan kereta model skala apa yang harus Anda beli, mulailah dengan mempelajari berbagai opsi yang Anda miliki. Timbangan dinyatakan sebagai proporsi terhadap prototipe. Misalnya, skala HO adalah 1:87, jadi item skala HO adalah 1/87 ukuran peralatan ukuran penuh yang sebenarnya. Ini berarti 0,138 inci menjadi 1 kaki.

Selain skala, model kereta api dan bagian lainnya dapat berupa pengukur standar atau pengukur sempit, yang mengacu pada skala lebar jalur kereta api.

  • Skala Z—1:220 atau 0,05 inci hingga 1 kaki
  • Skala N —1:160 atau 0,075 inci hingga 1 kaki
  • Skala TT —1:120 atau 0,1 inci hingga 1 kaki
  • Skala HO / OO—1:87 atau 0,138 inci hingga 1 kaki
  • Skala S —1:64 atau 0,1875 inci per 1 kaki
  • Skala O / O27 —1:48 atau 0,25 inci per 1 kaki
  • Skala G / No. 1 —1:32 atau 0,375 inci per 1 kaki (ada ukuran lain dari kereta “G gauge”)
  • Pengukur Standar —Model ukuran jalur kereta api berdasarkan jalur pengukur standar dunia nyata
  • Pengukur Sempit—Model ukuran jalur kereta api berdasarkan jalur pengukur sempit dunia nyata

Usia

Usia sering dianggap sebagai faktor saat membeli model kereta api untuk anak-anak , tetapi keputusan tidak menjadi lebih mudah seiring bertambahnya usia. Banyak pemodel yang lebih tua menemukan bahwa timbangan yang lebih besar lebih mudah dan nyaman untuk dikerjakan karena penglihatan dan ketangkasan mereka menjadi terbatas.

Baca Juga : Memperbaiki Kereta Model yang Tidak Bisa Berjalan

Anggaran

Setiap orang bekerja berdasarkan anggaran, beberapa lebih ketat dari yang lain. Tetapi hubungan antara skala dan biaya tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Model murah dan mahal tersedia dalam berbagai ukuran. Salah satu cara untuk melihat penganggaran adalah dengan mempertimbangkan berapa banyak model dengan ukuran tertentu yang Anda perlukan untuk mengisi ruang tata letak Anda.

Misalnya, apakah lebih baik membeli kereta api 20 gerbong yang terdiri dari gerbong skala HO seharga $20 atau kereta delapan gerbong yang terdiri dari gerbong skala O seharga $50? Keduanya akan membebani Anda dengan jumlah yang sama dan akan menempati ruang yang hampir sama di platform Anda.

Sasaran

Pada akhirnya, keputusan Anda tentang ukuran kereta tergantung pada apa yang paling Anda sukai dari hobi tersebut dan apa yang ingin Anda lakukan dengannya. Menyeimbangkan tujuan ini dengan ruang, anggaran, dan kemampuan fisik Anda yang tersedia akan menghasilkan kompromi yang sempurna. Juga, pikirkan seberapa baik setiap ukuran sesuai dengan prioritas Anda:

  • Apakah Anda menikmati pembuatan dan perincian awal, atau apakah Anda lebih suka model siap pakai?
  • Apakah Anda menginginkan operasi berkelanjutan, banyak aksesori animasi, rencana pengoperasian berbasis prototipe, dan/atau sesi pengoperasian multi-orang?
  • Apakah Anda ingin mengatasi tantangan pengalihan rumit atau pemandangan besar?
  • Apakah portabilitas penting?

Jika Anda seperti kebanyakan penggemar kereta model , Anda memiliki berbagai tujuan dan ingin mencoba berbagai tantangan dan pengejaran kreatif. Meluangkan waktu untuk memikirkan semua faktor ini akan membantu Anda membuat keputusan terbaik tentang skala dan apa yang dapat Anda lakukan dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.