Alasan Untuk Memilih Kereta Model Skala N

Alasan Untuk Memilih Kereta Model Skala NJika Anda pemula yang ingin memulai membangun tata letak kereta model impian Anda, kemungkinan besar Anda telah menemukan ukuran skala kereta yang berbeda dan perlu memutuskan mana yang akan digunakan itu atau Anda adalah seseorang yang ingin kembali ke hobi , tetapi sudah bertahun-tahun sejak terakhir kali Anda menyentuh kereta model, dan Anda tidak tahu harus mulai dari mana.

Alasan Untuk Memilih Kereta Model Skala N

machinist-materials – Anda mungkin mencari pilihan kualitas terbaik yang sesuai dengan anggaran dan ruang Anda. Dalam posting ini, kami akan membahas enam alasan untuk memilih kereta Skala N untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

APA ITU SKALA N?

Sebelum kita menyelam lebih dalam, Anda mungkin bertanya-tanya atau butuh penyegaran apa itu skala N. Skala N adalah skala kereta model yang berkisar dari rasio 1:148 hingga 1:160, menjadikannya ukuran terkecil kedua yang tersedia. Model kereta berukuran proporsional dengan kereta sungguhan. Jadi jika Anda mengambil model dan memperbesarnya 148 atau 160 kali, Anda akan memiliki replika kereta api yang hampir persis sama.

Skala N terkadang dibingungkan dengan pengukur N. Pengukur mengacu pada jarak antara rel, yaitu sekitar 9 mm. Kereta skala N adalah apa yang naik pada pengukur N atau trek skala N.

Sekarang, mari kita membahas enam alasan yang kami janjikan.

Baca Juga : Tips Tata Letak Kereta Model Untuk Musim Dingin

1. KOMPAK

Salah satu alasan mengapa ukuran skala kereta N menjadi yang terpopuler kedua adalah karena ukurannya yang kecil. Jika Anda tinggal di apartemen atau memiliki ruang terbatas untuk bekerja, maka Anda ingin memanfaatkan ruang yang tersedia.

Kereta api dan rel skala N cukup kompak untuk Anda menjalankan rel kereta api yang lebih panjang dan kereta api di kandang kecil. Artinya, Anda dapat menambahkan rel, figur, dan kereta tambahan dengan panjang yang lebih realistis pada tata letak Anda. Anda juga dapat melakukan belokan yang lebih sempit dengan trek, yang lebih sulit dilakukan dengan ukuran yang lebih besar.

Namun, jika ruang tidak menjadi masalah, Anda dapat menjalankan mobil dan kereta api yang lebih panjang, yang membawa kita ke alasan berikut.

2. SEMPURNA UNTUK BANGUNAN KOMPLEKS

Mereka yang berkembang dengan bangunan atau diorama yang rumit akan menganggap ukuran skala kereta ini sempurna untuk kebutuhan mereka. Hal itu karena memiliki ukuran yang lebih kompak seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Untuk penghobi baru, ketika kita berbicara tentang bangunan kompleks, kita berbicara tentang membuat jalur panjang yang berkelok-kelok di sekitar pegunungan, hutan, ladang, dan lanskap lainnya serta pemukiman atau bangunan lain seperti jembatan dan jalan raya.

Meskipun Anda masih dapat membangun tata letak yang indah menggunakan skala yang lebih besar, membuat diorama yang kompleks lebih menantang. Itu sebabnya kami lebih suka skala N di sini.

3. RINCI

Meskipun ukurannya kecil, model skala N memiliki detail yang baik untuk mereka yang memiliki mata artistik. Mereka akan dengan mudah berbaur dengan adegan Anda. Anda juga akan memiliki lebih banyak ruang untuk menyempurnakan dan menambahkan detail yang lebih besar tidak hanya pada kereta Anda tetapi juga pemandangan dan kota.

4. DAPAT DITINGKATKAN

Jika Anda perlu atau ingin meng-upgrade suku cadang ke model kereta Anda, skala N akan memungkinkan Anda melakukannya. Misalnya, Anda dapat memutakhirkan kereta skala N Anda untuk menyertakan speaker untuk efek suara kereta yang menyenangkan. Terkadang, Anda mungkin ingin menambahkan bagian tambahan pada model Anda, seperti bajak salju untuk lanskap musim dingin Anda. Mungkin Anda perlu melakukan perbaikan atau mengganti bagian yang rusak dengan model Anda. Mungkin Anda ingin mengecat model Anda agar terlihat lebih kasar, lapuk, atau cocok untuk lingkungan tata letak Anda. Apa pun kebutuhan Anda, timbangan N memiliki ruang untuk itu semua.

5. BERBAGAI PILIHAN MODEL SKALA N

Jika Anda khawatir tentang pilihan Anda untuk model skala N, ada berbagai macam model yang tersedia. Dari lokomotif uap, listrik, dan diesel hingga jembatan dan bangunan, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk memulai.

6. TERJANGKAU

Bagaimana dengan biayanya? Anda mungkin khawatir apakah Anda memiliki anggaran untuk jenis ukuran ini atau tidak. Yah, yakinlah bahwa keterjangkauan adalah alasan bagus lainnya untuk menggunakan skala N. Jika Anda mencari trek, kereta api, atau patung skala N , ada banyak pilihan terjangkau yang dapat Anda gunakan.

PIKIRAN AKHIR

Kami harap artikel ini membantu Anda memahami keuntungan menggunakan model skala N saat Anda memulai atau memperbarui hobi Anda. Kami juga berharap ini memberi Anda kejelasan yang Anda butuhkan saat Anda menyelidiki pilihan Anda. Apakah Anda ingin menggunakannya untuk membangun diorama hijau subur atau menggunakannya sebagai dekorasi sederhana, skala N dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.