8 Model Miniatur Kereta Paling Menakjubkan di Dunia

8 Model Miniatur Kereta Paling Menakjubkan di DuniaDi tempat-tempat seperti Miniatur Wunderland Jerman atau Northlandz di New Jersey, set kereta mini telah diperluas ke dunia model yang sangat detail. Beberapa set kereta model paling mengesankan di dunia menampilkan ratusan orang kecil yang selamanya membeku dalam aktivitas sehari-hari mereka, menciptakan alam semesta yang tenang, dihidupkan oleh kereta yang lewat, beberapa di antaranya berjalan pada sistem yang sedemikian rumit sehingga mereka harus dikendalikan menggunakan teknologi lokomotif ukuran penuh.

8 Model Miniatur Kereta Paling Menakjubkan di Dunia

machinist-materials – Berikut adalah 8 set kereta model paling luar biasa di dunia:

1. Miniatur Wunderland

Dunia miniatur yang membingungkan ini mengklaim kehormatan sebagai set kereta model terbesar di dunia, dan meskipun itu agak sulit untuk diverifikasi, tentu saja tidak sulit untuk dipercaya. Dengan lebih dari 50.000 kaki trek dan lebih dari 900 kereta api berdengung di sepanjang mereka setiap hari. Dan bukan hanya kereta yang bergerak di dunia model ini. Ada bandara raksasa/kecil dengan pesawat yang meluncur, dan jalan-jalan kota tempat mobil polisi dan truk pemadam kebakaran meluncur, dikendalikan oleh perangkat lunak canggih. Dilihat dari dekat, mudah untuk mengira itu dunia nyata.

2. Roadside America

Roadside America bukan hanya model kereta api miniatur raksasa, tetapi juga bukti sejarah kecintaan satu orang terhadap model kereta api. Pajangan raksasa ini pertama kali dimulai pada tahun 1935 oleh warga Hamburg, Laurence Gieringer, yang membuka rumahnya sendiri untuk memajangnya. Ketika jalur kereta api tumbuh dan dunia modelnya terus berkembang, proyek Gierenger pindah ke ruang yang lebih besar dan lebih besar sampai dipasang di lokasinya saat ini pada tahun 1940-an.

Saat ini, diorama seluas 8.000 kaki persegi dengan ratusan bangunan mini, 18 kereta api yang berbeda, air terjun yang berfungsi, dan sedikit Patung Liberty. Tuhan Memberkati, Roadside Amerika.

Baca Juga : Cara Meletakkan Model Rel Miniatur Kereta Api Anda

3. Garfield-Clarendon

Terletak di Pusat Komunitas Taman Clarendon Chicago, lanskap model Garfield-Clarendon Model Railroad Club yang luas telah dibuat sejak 1947. Klub ini didedikasikan untuk menghibur dan mendidik orang-orang tentang pekerjaan kereta api, menggunakan pengoperasian miniaturnya. Sementara tata letak telah dipindahkan dan diperluas beberapa kali selama bertahun-tahun, inkarnasi saat ini menampilkan lebih dari 1.500 kaki trek dengan perhatian khusus untuk menciptakan kembali detail yang tepat dari rel kereta api yang sebenarnya, sampai ke trek buatan tangan yang cermat.

4. Northlandz

Baik salah satu model rel kereta api yang lebih eksentrik di dunia, dan salah satu yang terbesar di Amerika, Northlandz New Jersey adalah instalasi besar yang merupakan proyek gairah salah satu Bruce Zaccagnino. Karena belum pernah naik kereta api sungguhan, Zaccagnino mulai membangun model kereta api di ruang bawah tanah sebuah rumah yang ia bangun bersama istrinya, Jean, pada tahun 1972. Sejak itu, ia terus memperluas dunia kecilnya, yang sekarang terdiri dari beberapa lantai, ratusan jembatan trestle kecil, dan mil trek.

Sebagai bonus tambahan, museum buatannya juga memiliki koleksi boneka besar.

5. New Orleans Train Garden

Lakukan perjalanan melalui sejarah perjalanan kereta api New Orleans dengan sistem kereta api model yang spektakuler dan berpikiran organik ini. Dibangun oleh seniman terkenal Paul Busse, New Orleans Train Garden sebenarnya terletak di City Park Botanical Garden, dan didekorasi dengan tanaman hidup yang sebenarnya. Kereta yang berjalan di sepanjang jalur 1.300 kaki juga istimewa, masing-masing merupakan replika kereta atau mobil jalanan yang berkeliling kota sekitar pergantian abad ke-19.

6. Kereta Api Model Hara

Dibuka pada tahun 2012, museum kereta api model Jepang ini sudah menjadi salah satu kreasi paling menakjubkan dari jenisnya di dunia. Dibangun untuk menampung karya penggemar kereta model Nobutaro Hara, yang memulai hobi kereta modelnya pada tahun 1930-an, dan mengerjakannya sepanjang hidupnya sesudahnya. Meskipun museum Hara tidak mengelola koleksi lengkap keretanya, yang berjumlah lebih dari 6.000, museum ini mengoperasikan sekitar 1.000 kereta, membuat mereka mengklik dan mengepak trek sepanjang 1.500 kaki.

Banyak kereta bahkan ditenagai oleh kabel listrik mini di atas kepala, seperti di kehidupan nyata.

7. Kereta Model San Diego

Dikelola oleh kuartet klub kereta api model, pameran raksasa di Museum Kereta Model San Diego, di Balboa Park telah berlangsung sejak tahun 1982. Meliputi ruang dalam ruangan seluas 2.700 kaki persegi, pameran ini adalah salah satu yang terbesar dari jenisnya di dunia, dan dipecah menjadi empat diorama besar, masing-masing dikelola oleh klub kereta model yang berbeda. Ada juga galeri kereta mainan untuk siapa saja yang hanya ingin melakukan beberapa trainspotting.

8. Miniatur Railroad & Village

Diadakan di Carnegie Science Center di Pittsburgh, pameran Miniatur Railroad & Village (nama resmi) adalah salah satu contoh model perkeretaapian terbaik di negara ini. Layar telah berada di rumahnya saat ini sejak 1992, tetapi akarnya kembali ke tahun 1920-an ketika dunia model kecil didirikan oleh seorang veteran Perang Dunia I yang mulai menciptakan kembali kampung halamannya di Pennsylvania.

Namun hari ini tampilan besar mencakup lebih banyak tanah, tetapi masih fokus pada menciptakan versi Pittsburgh yang agak bebas selama berabad-abad. Tampilannya sangat disukai sehingga Lionel Trains, mungkin produsen model kereta api terkemuka di dunia, merilis gerbong boks edisi khusus setiap tahun yang hanya dapat dibeli melalui museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.